ads

Khamis, 8 September 2011

10 di ranau - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

10 di ranau - Google Blog Search


Obyek wisata Danau <b>ranau</b>

Posted: 20 Aug 2011 06:39 PM PDT

Danau-ranauDanau Ranau terletak di Desa Lumbok, kecamatan Sukau kabupaten Lampung Barat,atau sekitar 31 kilo meter dari Kota Liwa. Di sekitar Danau Ranau yang memiliki luas sekitar 44 km² kita bisa menyaksikan hamparan biru Air danau dengan latar belakang gunung seminung yang menjulang tinggi yang di hiasi perbukitan hijau.

Menurut legenda yang ada, danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Sungai besar yang sebelumnya mengalir di kaki gunung berapi itu kemudian menjadi sumber air utama yang mengisi cekungan tanah tersebut, sehingga lama-kelamaan lubang besar itu pun penuh dengan air. Kemudian di sekeliling danau baru itu mulai ditumbuhi berbagai tanaman, di antaranya tumbuhan semak yang oleh warga setempat disebut Ranau. Maka danau itu pun dinamakanlah Danau Ranau. Sisa gunung api itu kini menjadi Gunung Seminung yang berdiri kokoh di tepi danau berair jernih tersebut.

wisata-danau-ranau Pada sisi lain di kaki gunung Seminung terdapat sumber air panas alam yang keluar dari dasar danau dan dapat digunakan para penduduk setempat ataupun para wisatawan yang datang ke pulau tersebut. Di sekitar danau ini juga dapat ditemui air terjun Subik yang tak kalah menarik untuk di nikmati. Tempat lain yang dapat dikunjungi adalah Pulau Marisa yang terletak tidak jauh dari air panas.

Selain dapat menikmati kehangatan air panas yang berada dikaki gunung seminung, para pengunjung yang membawa keluarga sering memilih alternatif lain seperti berperahu, memancing dan berpiknik bersama keluarga.

0 ulasan:

Catat Komen

 

BLOG SABAH

Copyright 2010 All Rights Reserved