ads

Ahad, 20 Mei 2012

10 di tambunan - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

10 di tambunan - Google Blog Search


Peneliti Muda Asal Deli Serdang Raih Perunggu <b>di</b> Belanda “Bupati <b>...</b>

Posted: 10 May 2012 07:41 PM PDT

  "Bupati Amri Tambunan Bangga Atas Prestasi Internasional Dua Siswa Deli Serdang"

Deli Serdang, Radar Nusantara

Peneliti muda asal Deli Serdang Fialdy Josua Pattiradja Wane siswa kelas II SMP Chandra Kesuma School Percut Sei Tuan berhasil meraih medali perunggu pada even International Conference of Young  Scientist ke 19 bidang Biologi di Nijmegen Belanada. Keberhasilan putra pertama dari dua bersaudara  buah perkawinan  Egi Pattiradja Wane dengan Drg Annita  di negeri kincir angin itu, dengan judul penelitian "Chitosan Defies Death" yang bila di arrtikan judul tersebut berarti "Penangkal Kematian".

Saat diterima Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, Rabu (9/5) di ruang kerjanya, Fialdy yang pada  even Intrenational Conference Of Young Scientists ke 18 di Moskow pada lomba bidang ekologi berhasil meraih prestasi Special Award For The Best Presentation Skill mengatakan penelitian yang dilakukannya menciptakan obat luka bagi penderita Diabetes Melletus (kencing manis red).

Dengan menggunakan cangkang blankas setelah melalui proses demirulralisasi, deprotemisasi dan diasetilasi ternyata cangkang blankas dapat dipergunakan untuk penyembuhan luka kering pada penderita diabetes. Meski hasil penelitiannya telah dilakukan kepada 7 penderita diabetes luka kering yang telah berhasil sembuh namun cangkang blankas juga berpotensi untuk penyeembuhan luka basah dan luka gas (akibat bakteri red).

Menjawab pertanyaan wartawan, peneliti muda yang telah membawa nama harum bangsa di dunia internasional menyebutkan dalam penelitiannya menjadikan cangkang blankas obat luka bagi penderita diabetes ia mempergunakan silitas laboratorium F-MIPA USU serta dibimbing  Prof Harri Agusnar.

Dalam pertemuan dengan Bupati Drs H Amri Tambunan, Ketua Yayasan Chandra Kesuma School Mala Holland didampingi sejumlah guru, selain membawa Fialdy Josua Pattiradja Wane, juga membawa seorang siswa SMA Chandra Kesuma Steven Sinatra yang memiliki  perstasi internasional dan akan mengikuti Asia Pacific Conferenece Of Young Scienetist pada September 2012 di Plangkaraya.

Bupati Drs H Amri Tambunan didampingi Asisten I Setdakab H Syafullah S.Sos, Kedisdikpora Hj Saadah Lubis SPd, MAP, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren dan Kabid Dikdasmenjur Drs H Idris MPd memberikan apresiasi kepada dua siswa Yayayan Chandra Kesuma yang menorehkan prestasi internsional.
           
Kepada peneliti muda Fialdy Josua Pattiradja Wane yang telah berhasil melakukan penelitian  dengan menciptakan cangkang blankas menjadi obat luka bagi penderiota diabetes bupati berpesan agar terus berinovasi. Kita harus benar-benar menghargai hasil-hasil penelitian, karena dengan hasil-hasil penelitian seperti yang dihasilkan Fialdy akan memberi solusi dalam menghadapi tatanan kehidupan yang cukup sulit.
           
Apa yang dilakukan Fialdy Josua Pattiradja Wane dengan menciptakan cangkang blankas menjadi obat luka bagi penderita diabetes harus kita dukung bersama. Kepada Kadis Dikpora Hj Saadah Lubis bupati mengintrusikan agar terus membantu pengembangan hasil penelitian siswa SMP bereprestasi internasional itu.
           
Pada kesempatan itu, Kadis Dikpora Hj Saadah Lubis mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk membawa hasil penelitian Fialdy ke Departemen Kesehetan, sehingga cangkang blankas yang menjadi obat luka bagi penederita diabetes mendapat ijin dari Depkes.
           
Dalam pertemuan yang penuh keakaraban  dan kekeluargaan itu, Bupati Drs H Amri Tambunan yang tampak bangga dengan prestasi siswa-siswa Deli Serdang memberi bantuan tali asih kepada Fialdy dan Steven yang akan bertolak ke Plangkaraya. Pemkab Deli Serdang akan terus memberikan perhatian kepada siswa berprestasi begitu juga kepada peneliti-peneliti yang bisa memberi solusi dalam menghadapi tananan kehidupan yang cukup sulit seperti saat ini. (Sum)


0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG SABAH

Copyright 2010 All Rights Reserved